Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Sepatu Rajutan Makin Banyak Penggemarnya
Kamis, 12 Mei 2011 19:53 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Fashion memang dekat dengan kehidupan wanita. Tak heran, setiap wanita rela mengeluarkan uang lebih besar untuk tampil modis dan menarik agar kelihatan cantik dan menarik. Wien K. Adriaan (45), adalah salah satu pengusaha yang mampu melihat peluang ini, dan terbentuklah aneka sepatu kreatif dari bahan rajutan serta dilengkapi dengan aneka asesoris lainnya.

Mula-mula ia membuat sendiri sepatu rajutan tersebut, kemudian ia pun menggunakan sendiri sepatu rajutan tersebut untuk digunakan sehari-hari. Tetapi kemudian banyak yang memesan,  dan ia berfikir dapat memproduksi dalam jumlah banyak, dan kemudian menjualnya.
Wanita blasteran Manado-Jawa ini memiliki insting bahwa sepatu rajutan akan banyak peminatnya, terutama dari kalangan menengah atas, dan iapun  mulai serius menggeluti usaha ini dan fokus membesarkannya.
Namun beberapa kendala telah menghadang untuk mewujudkan impiannya membuka workshop usahanya. Pertama kendala tenaga kerja, masih sangat sulit yang dapat bekerja membuat sepatu rajutan tersebut, kalaupun ada harus mengajarkan terlebih dahulu. Kedua, ia masih belum memiliki modal yang cukup untuk mengawali usaha. Ketiga, ia masih belum memiliki peta pemasaran yang jelas terhadap produk-produk yang akan dihasilkan.

Seorang pembantu rumah tangga, yang sehari-hari membantunya di rumah yang menguatkannya untuk berani memulai usaha. Ia yang mendorong dirinya untuk memulai usaha ini, bahkan membantu mencarikan orang-orang yang diajak bekerja untuk mewujudkan impiannya.  

“Asisten saya inilah yang membantu saya menemuka tenaga kerja dari daerahnya di  Secang, Magelang, Jawa Tengah untuk mau belajar dan bekerja sesuai yang saya inginkan. Saya memperoleh lima orang tenaga kerja, mereka semua wanita yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan serta keterampilan, namun setelah mereka kita ajarkan cara merajut yang baik, dan diberikan bahan-bahan untuk merajut akhirnya mereka dapat melakukan pekerjaannya dengan baik, seperti yang saya harapkan,” ujarnya.

Ini membuktikan bahwa siapapun yang memiliki mimpi yang kuat untuk mewujudkan gagasan bisnisnya, ia akan memperoleh jalan keluar yang tidak terduga-duga.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari