Tanggal Hari Ini : 22 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Bob Sadino : Untuk Sukses Perbanyak Action dan Pengalaman di Lapangan
Selasa, 01 November 2011 15:37 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Tidak ada teori ampuh  atau tips paling jitu yang dapat mengantarkan seseorang menjadi pewirausaha hebat selain dari action secara terus menerus dan menimba sebanyak-banyaknya ilmu dan pengalaman nyata di lapangan.

Pelajaran-pelajaran  bisnis yang diperoleh dari praktek langsung di lapangan adalah pengalaman yang nyata untuk mengatasi berbagai kendala dan hambatan yang ada dalam berwirausaha. Tidak akan pernah ada ilmunya secara teoritis bagaimana menghindari penipuan, berhubungan dengan mitra, meramaikan outlet, menemukan karyawan yang jujur dan dapat dipercaya, hingga menemukan system manajemen yang tepat bagi usaha yang dijalankan.

Andaikan usaha yang dijalankan telah memiliki standart operating procedure (SOP) pun, praktek dan pengalaman mengelola usaha nyata di lapangan adalah pengalaman yang wajib dikenyam, karena pengalaman-pengalaman tersebut pasti belum pernah dibahas dikelas, atau bahkan dipridiksikan sebelumnya, misalnya bagaimana menghindari penipuan, meningkatkan penjualan dengan memperbanyak jumlah pelanggan yang datang, memanage karyawan dengan berbagai karakter dan latar belakang, serta menghindari kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam pengelolaan usaha.

Bob Sadino mengatakan, teori –teori yang diberikan di kelas atau yang dipelajari di kampus, atau yang disampaikan di workshop-workshop kewirausahaan  hanya sebatas teori yang sebatas tahu, belum sepenuhnya bisa. Semua ilmu yang diperoleh secara teoritis mungkin prosentasinya sangat kecil saat dipraktekkan di lapangan.

Jadi kalau hari ini anda berfikir akan menjadi pewirausaha hebat di masa depan, tetapkan untuk segera action dan perbanyak pengalaman di lapangan.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari