Tanggal Hari Ini : 22 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Setahun Mendatang Bisnis Totok Kesehatan dan Kecantikan Kian Berkembang
Rabu, 09 Mei 2012 11:24 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Menurut dr Mona Zaufy CIDESCO-- ahli akupresur kecantikan-- totok wajah sebenarnya sebagian kecil dari terapi totok darah yang telah dipraktikkan di China sejak beberapa abad lalu. Totok darah dilakukan dengan cara melakukan pijatan tertentu di sekujur tubuh sehingga mengaktifkan aliran peredaran darah. 

Seiring berjalannya waktu, teknik totok darah tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh saja, tetapi terus dikembangkan sehingga kini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan yang difokuskan pada wajah.

Totok wajah sendiri dilakukan dengan cara memberikan pijatan dengan teknik khusus di sekujur wajah dengan mengaktifkan titik-titik aura wajah. Tekanan itu membuat aliran darah di wajah menjadi lebih lancar sehingga wajah terlihat segar dan halus.

Totok wajah pada dasarnya memiliki beberapa manfaat, diantaranya mengencangkan wajah dan memperlancar peredaran darah. Selain itu, totok wajah juga dapat membuat wajah awet muda dan bersinar. Totok wajah bisa menghilangkan, atau setidaknya menipiskan noda hitam di wajah dan memperkecil pori-pori sehingga wajah terlihat lebih bersih dan halus.

Proses kerja totok wajah. Pertama, wajah akan dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran dengan menggunakan bahan pembersih wajah. Setelah itu, wajah dipijit secara perlahan sehingga terasa sangat nyaman. Setelah pemijatan lembut tersebut, wajah kemudian ditotok pada bagian-bagian tertentu disesuaikan dengan titik-titik akupunktur. Usai rangkaian proses itu wajah akan terlihat lebih bersih, segar dan kencang. Waktu yang diperlukan untuk proses totok wajah itu sekitar 2 jam.  Hasil optimal dari totok wajah baru akan terlihat setelah menjalani terapi itu secara rutin minimal 5 kali.

Namun, sayangnya tidak semua wanita boleh merasakan manfaat sehat dan cantik dari totok wajah. Terapi totok wajah tidak boleh dilakukan pada orang-orang yang menderita radang akut, hipertensi, jantung, TBC paru, penyakit kulit dan diabetes. Soalnya, terapi totok wajah itu nantinya bisa berisiko memperparah penyakit yang sudah ada.

Totok atau akupresur sebenarnya termasuk terapi akupunktur, namun tanpa jarum. Karena sama-sama merangsang titik-titik yang ada di tubuh, menekan hingga masuk ke sistem saraf. Jika dalam penerapan akupunktur harus memakai jarum, akupresur hanya memakai gerakan dan tekanan jari yaitu jenis tekan putar, tekan titik, dan tekan lurus.

Dengan penekanan titik-titik dan jalan meridian melalui Qi, maka hal itu menghasilkan rangsangan untuk tujuan perawatan itu. Berbeda dengan akupunktur, akupresur bisa dikatakan lebih aman dan cocok untuk perawatan kecantikan wajah karena hanya memakai tekanan jari. Akupresur memiliki aneka ragam dan teknik penekanan yang fungsinya berbeda-beda. Akan tetapi keduanya sama-sama memakai aliran Qi (baca: chi) yang berarti energi atau tenaga.

Oleh sebab itu, dalam terapi totok atau akupresur dibutuhkan kerja sama antara terapis dengan pasien, khususnya dalam hal teknik pernapasan. Sehingga energi atau Qi yang dikeluarkan oleh terapis dapat disalurkan langsung ke pasien.

Di Nelsa Beauty and Health School Pelatihan khusus totok wajah aja dikenakan biaya sebesar Rp 1.500.000,- untuk waktu pelatihan 1 hari. Biaya sebesar itu sudah termasuk Bonus VCD totok wajah, Ujian dan sertifikat sehingga peserta bisa langsung buka usaha atau praktek.

Selain itu di Nelsa juga Di Nelsa Beauty and Health School juga mengadakan pelatihan khusus totok payudara dengan biaya sebesar Rp 1.500.000, untuk waktu pelatihan 1 hari. Biaya sebesar itu sudah termasuk Bonus VCD totok payudara, ujian dan sertifikat sehingga peserta bisa langsung buka usaha atau praktek.

Totok payudara tidak merubah bentuk payudara (membesarkan/mengecilkan), namun berfungsi untuk mengencangkan payudara. Terapi ini penting bagi perempuan pasca menyusui yang berguna untuk memperbaiki tampilan fisik payudara. Selain itu, totok payudara bisa mengembalikan kekenyalan dan kelembaban kulit payudara.

Pelatihan lain yang dilakukan Nelsa adalah totok vagina. Pelatihan khusus totok vagina ini dikenakan biaya sebesar Rp 1.500.000, untuk waktu pelatihan 1 hari. Biaya sebesar itu sudah termasuk Bonus VCD totok vagina, ujian dan sertifikat sehingga peserta bisa langsung buka usaha atau praktek.

Fungsi totok vagina adalah menguatkan kembali otot pinggang, perut dan rahim setelah melahirkan, menguatkan dan menjaga kelenturan otot vagina, melancarkan dan mengurangi rasa sakit saat haid, membantu menyembuhkan keputihan, menghilangkan bau dan rasa gatal serta memberikan rasa nyaman pada vagina, serta meningkatkan kualitas hubungan suami dan istri.

Nelsa Beauty and Health School juga menyelenggarakan totok pelangsingan. Di zaman serba cepat ini, keinginan untuk cepat langsing menjadi obsesi perempuan yang ingin bertubuh ideal. Totok langsing kerap jadi pilihan. Tidak sakit, tidak banyak pantangan, dan tentu saja, tidak mahal. 

Totok langsing ada dua macam, yaitu totok perut dan totok berat badan. Totok perut lebih mengurangi gas di dalam perut, sedangkan totok berat badan, mengurangi lemak di dalam tubuh. Jika Anda merasa mempunyai perut yang membuncit, dapat mencoba totok perut. Hasilnya bisa langsung terlihat karena gas yang di dalam lambung dan usus besar, dikeluarkan dalam jangka waktu 1-2 jam. Totok perut biasanya diminati oleh para wanita yang ingin melangsungkan pernikahan. Perut langsung langsing 2 sampai 5 cm.

Buat Anda yang mempunyai berat tubuh di atas rata-rata, dapat memilih totok berat badan. Di sini, yang akan dikurangi adalah lemaknya. Dengan tidak keluar dari jalur medis atau metabolisme tubuh, sebelum melakukan totok berat badan, maka akan diperiksa keadaan jantung, paru-paru, dan ginjal. Jika ketiga organ penting itu sehat-sehat saja, maka proses penotokkan baru dapat dimulai. Syaraf yang ditotok untuk mengurangi nafsu makan adalah di belakang kuping sebelah kanan.

Apabila mengikuti pelatihan totok wajah, totok pelangsingan, totok payudara, dan totok vagina biaya hanya Rp 4juta, selama 4 hari dengan bonus totok facial gold, vcd totok wajah, vcd totok pelangsingan, vcd totok payudara, dan vcd totok vagina, ujian dan sertifikat. Tertarik? Silakan kontak ke Pelatihan Totok Kecantikan dan Kesehatan, Ruko Tanjung Baru No. B1 Mertoyudan Magelang, Jawa Tengah, telepon 0293-5559870 / 081215550826.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari