Tanggal Hari Ini : 22 Nov 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Indosat, Solusi Untuk UMKM
Kamis, 03 Januari 2013 15:37 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Operator telepon seluler Indosat kini telah meluncurkan layanan Indosat Solusi UKM untuk mendukung aktivitas bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Layanan ini diharapkan memperkuat UMKM Indonesia  dalam memberikan nilai tambah dan layanan yang optimal kepada para pelanggannnya.

Saat ini, menurut data yang dilansir Kementrian Negara Koperasi dan UMKM, ada  lebih dari 55 juta usaha di Indonesia, 98 persen merupakan bentuk usaha yang berskala UMKM.

"Indosat sebagai salah satu operator telekomunikasi yang memiliki layanan komunikasi terlengkap dan berpengalaman di Indonesia ingin mewujudkan komitmennya kepada kelompok UMKM yang menjadi salah satu pilar ekonomi nasional, dengan meluncurkan Indosat Solusi UKM ," ujar Direktur Wholesale serta Infrastructure Indosat Fadzri Sentosa, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Fadzri, dengan layanan Indosat Solusi UKM, para pelaku UMKM dapat melakukan efisiensi biaya telekomunikasinya hingga 87 persen. Indosat Solusi UKM adalah layanan Telepon, Internet dan Aplikasi Online dan menghadirkan Paket MANDIRI, CUG Standar, CUG Pro, CUG Premium, Paket Internet/Data dan juga Aplikasi Online berbasis "Cloud Computing".

Menteri Negara Koperasi dan UKM Syarief Hasan bersama Fadzri di Jakarta pada tanggal 10 September 2012 lalu telah meluncurkan layanan Indosat Solusi UKM bersamaan dengan penyelenggaraan Seminar Peningkatan Produktivitas Usaha Koperasi dan UMKM Melalui Pemanfaatan ICT (Information, Communication and Technology). Pada acara tersebut juga dilakukan peluncuran buku 100 Koperasi Besar Indonesia dari Kementerian Negara Koperasi dan UKM.

Indosat sangat peduli dan mendukung berbagai kegiatan UMKM melalui program kegiatan berbagi ilmu dan pengalaman tentang manfaat teknologi informasi dan komunikasi untuk pemasaran produk usaha secaraefektif dan efisien dalam jaringan (daring) maupun optimalisasi perangkat telekomunikasi dalam menunjang kegiatan usaha UMKM.

Kegiatan itu telah dilakukan kepada lebih dari 1.000 UKM dan koperasi di Indonesia dan akan terus dilanjutkan dengan program edukasi komunitas UMKM lainnya di seluruh Indonesia. Diharapkan kegiatan ini akan  membuat kegiatan usaha koperasi dan pelaku UMKM semakin lebih mobile dan aktivitas usaha mereka akan jauh lebih melesat.

Para pebisnis UMKM harus menyadari bahwa Kelengkapan dunia Information and Communication Technologi (ICT) atau Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) harus secepatnya menjadi bagian keseharian dan terintegrasi dalam bisnis mereka agar pengelolaan usaha menjadi efektif dan efisien.

Indosat, Solusi Untuk UMKM, Indosat sangat peduli dan mendukung berbagai kegiatan UMKM, Produk PT Indosat Tbk terus memberikan layanan yang menunjang bisnis UMKM di Indonesia dengan meluncurkan produk berupa layanan “Indosat Solusi UKM”. Produk ini diharapkan membuat penggiat koperasi dan pelaku UKM dapat lebih leluasa mengakses semua kepentingan bisnis dengan biaya murah,” ujar Fadzri.

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari