Tanggal Hari Ini : 22 Sep 2017 Login - Daftar
 
Profil | Info Usaha | Peluang Usaha | Entrepreneurship | Strategi Usaha | Keuangan | Profil Sukses | Jadwal Seminar
WaralabaInfo ProductBisnis OnlineIde BisnisInformasi Kumpulan Usaha MemberPendaftaran memberForum WirausahaMerchandiseInfo Iklan
 
Warung Bebek Sinjay, Si Kecil yang Bermetamorfosis
Selasa, 06 Juni 2017 03:39 WIB
Administrator



BERITA TERKAIT

Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Selalu ada saja peluang. Namun jika tidak dikelola dengan baik, bisnis kuliner adalah bisnis yang paling efektif membakar uang dan modal anda. 

Warung Makan Bebek Sinjay, yang berada di Jalan Raya Ketengan, Tunjung Burneh, Kota Bangkalan, Pulau Madura ini adalah sebuah contoh sebuah usaha warungan rakyat yang telah bermertaformosis. Warung Bebek Sinjay bermertamorfosis dari sebuah warung bebek kecil menjadi ‘industri kuliner’ yang dapat dibanggakan.
Haji Zainal, pemilik Warung Bebek Sinjay ini pernah menceritakan sejarah usahanya. Ia memulai usaha warung bebek sejak tahun 1998 dengan membuka gerai warungan gerobak kaki lima dipinggir jalan raya Ketengan. Di awal-awal usaha, ia harus menerima kenyataan bahwa usaha warung yang ia dirikan tak seramai yang dibayangkan. Kerap kali ia harus membawa pulang dagangannya karena sepi pembeli.
Meski belum ramai pembeli, Haji Zainal selalu konsisten membuka warungnya, dan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik. Kerap ia memberikan kepala bebek atau empela gratis sebagai bonus kepada para pelanggannya. Terlebih sambal khusus yang diciptakannya banyak diminati pelanggan. Jadilah warung bebek miliknya menjadi warung bebek yang khas dan dikenal semua orang.
Warung Bebek Sinjay adalah brand yang diberikan pelanggan. Sejatinya pemilik warung ini tidak memahami arti kata Sinjay dalam merek Bebek Sinjay. Namun para pelanggan sering mereka-reka arti kata Sinjay sebagai singkatan dari ‘Sinar Jaya”, namun ada juga yang menghubungkan dengan sebuah kata yang mirip-mirip India. Padahal brand Bebek Sinjay ini sudah terkenal seantero Indonesia.

Kunci Sukses
Kunci sukses usaha Bebek Sinjay ini terletak dari keberanian pemilik warung Bebek Sinjay ini menggunakan bahan baku bebek hanya dari hasil peternakan masyarakat Bangkalan Madura sendiri. Ia pantang mendatangkan bahan baku bebek dari luar Kabupaten Bangkalan Madura, sehingga peternak bebek di Kabupaten Bangkalan juga turut maju dan sejahtera. Bayangkan jika sehari saja warung ini menghabiskan 800 potong bebek. Masyarakat Bangkalan menjadi bagian yang turut mempromosikan dan membesarkan keberadaan warung ini.

Warung Bebek Sinjay, Si Kecil yang Bermetamorfosis, bisnis kuliner terbaik, bisnis kuliner, pemilik bebek sinjay

Kedua, cara melayani pelanggan di warung ini berbeda dengan warung bebek lainnya. Para pelanggan yang harus antre dan datang menentukan menu yang diinginkan, setelah mendapatkan nota baru ke outlet lain untuk mengambil makanan yang dipesan dan membawa sendiri ke meja yang sudah disediakan. Untuk mendapatkan tissue dan sendok garpu juga harus meminta ke outlet. Jadi semua terkontrol dengan baik dan pelayanannya sangat efisien.
Ketiga, tersedia tempat yang nyaman dan lokasi parkir yang luas. Haji Zainal semakin menyadari lokasi dan tempat warung yang berada di lokasi strategis sangat membantu dalam pertimbangan pelanggan untuk mampir di warungnya. Lokasi parkir yang nyaman dan luas juga menjadi pertimbangan bagi sopir-sopir pengendara bus rombongan wisata untuk berkunjung ke warung ini.
Rudi, pelanggan fanatik warung Bebek Sinjay asal Surabaya ini pernah mengungkapkan soal cita rasa yang disajikan warung ini. Menurutnya olahan Bebek Sinjay ini gurih. Sambalnya dibuat dari kombinasi rasa pedas yang khas. Maka jangan heran warung ini begitu ramai dari pagi hingga sore. Pelanggannya banyak yang ketagihan.
Menu-menu warung Bebek Sinjay memiliki banyak kelebihan, antara lain : Nasi yang punel (pulen), bau daging bebek tidak amis, daging bebek segar dan empuk, gurih dan bumbunya meresap, sambalnya yang khas dengan parutan pencit (mangga muda), dan remahan-remahan daging yang gurihnya gak ketulungan, tersedia harga paket yang ekonomis. Bagi anda yang berasal dari luar daerah Madura, dan belum pernah mampir di warung ini perhatikan jam bukanya yaitu buka mulai jam 07 pagi dan tutup jam 17.00. WIB. n

comments powered by Disqus
 


Terbaru
Terpopuler
Terkomentari